Minggu, 18 Maret 2012

ð  Salam Bloggger
Salam temen-temen semua, semoga temen-temen semua sedang bahagia dan semoga yang belum bahagia jadi bahagia.. hehe Amiiin…
Ok temen – temen semua, sekarang ane mau share lagi nih.. nama soptware ini namanya EASUS Partition Manager,. Hemmm,… fungsinya apa’an om?? Hehe
Fungsinya untuk mempartisi atau membagi hardisk kita menjadi beberapa bagian.. hemmm gini missal, kalau sahabat selesai install computer atau baru beli laptop atau pc, biasanya tu kan Cuma ada drive C dan Drive D.. hem… terus kita mau mempartisi/membagi lagi menjadi beberapa bagian atau mau menambah partisi, misalkan partisi E.. kalau hardisk kita jumlahnya 250 gb, kalau yang C missal ada 100 gb untuk system,.. upppz kenapa om mesti 100gb.. begini alasannya agar soptware yang kita install itu mudah bergerak.. ibaratnya kan kalau rumah gede itu besar, kan kita bisa leluasa.. hemmm… kalau ada di pc kita misal 100gb untuk c dan di drive D ada sisanya lagi 150 gb.. nah.. kita bagi 2 aja tuh dengan soptware EASUS Partition Manager ini, biar ngga install ulang lagi, sopwer ini simple aja ko’ gunainnya tingga instal, buka EASUS Partition Manager nya.. terus kita ambil resize, nah setelah itu tinggal sesuaikan dengan yang kita butuhkan, bingung ya sob??? Kalau bingung langsung praktekan aja.. ikuti seperti langkah yang ane, dan kalau masih bingung tinggal komentar aja dibawah, entar ane bantú semampu ane.. o iya ini EASUS Partition Manager ini bisa jalan di win xp dan win 7 J
Ini ss nya
Sebagai catatan, bagi pengguna dual boot jangan gunakan sopwer ini untuk mempartisi drive c.. karena ane pernah ngalami pengalaman,, waktu ane nyoba partisi drive C punya bos ane yang dua boot,. Windowsnya jadi crash.. jadi harus instal ulang lagi deh.. sukru deh bos nya ngga pemarah…  jadi santai aja..
He,,, he… hemmm… yang pengen ngunduh disini
Sekian dulu yah..
Semoga ada manfaatnya..
salam blogger.. ^_^

0 komentar :

Posting Komentar

Dengan Komentar Anda kami akan lebih bersemangat membuat tulisan lagi. :)