Jumat, 10 Januari 2014

Assalamu'alaikum warohmatullahiwabarokatuh. :)

bismillahirrahmanirrahiim.. :)

sedikit tentang mengeluarkan unek unek yang ada dalam pikiranku tentang Islam. kalau dipikir-pikir Islam itu simple banget, tujuan hidup jelas, semuanya jelas dan simple tidak dipersulit.

lihat saja tentang bencana yang sedang melanda, ini karena ulah manusia, alam dan tambang yang tidak terkelola dengan baik meningkatnya air yang tidak dapat dibendung lagi, hingga menyebabkan banjir. dan coba kite tengok tentang sabda rasul : Kebersihan adalah sebagian dari Iman. dari situ betapa kita sangat diharuskan untuk menjaga kebersihan untuk setiap Individu. begitulah Islam mengajarkan bagaimana mengelola alam, tidak dapat hanya dilakukan oleh beberapa orang saja tapi dilakukan oleh semua orang alias kebersamaan.

sekarang kita bahas tentang ekonomi, bagaimana Islam mengatur ekonomi, bagaimana caranya? Islam mengatur ekonomi dengan cara mengharamkan riba. itu jelas adalah teguran bagaimana Islam sangat keras tidak membolehkan riba. kenapa? karena itu adalah jebakan yang sangat berbahaya yang akan menghambat tumbuhnya ekonomi. coba saja lihat bagaimana orang yang tergantung oleh riba. selama puluhan tahun orang berhutang dengan bunga yang sangat besar hingga itu menjadi beban hidupnya, pikirannya dan menjadi penghambat dia maju. dan tidak jarang orang yang terkena penyakit riba adalah orang yang malas berusaha. itu adalah yang menjadi bahan renungan kita bersama.

tidak hanya alam, ekonomi, cara hidup pun di atur oleh Islam. misalnya cara berpakaian, apa itu model? tidak ada model dalam Islam tapi Islam mengajarkan keindahan serta melindungi perempuan agar terhindar dari nafsu yang tidak bertanggung jawab, bukankah kebanyakan maksiat itu ditimbulkan yang awalnya karena perempuan memakai pakaian yang modis, serta menimbulkan lekuk tubuh, berpakaian tapi telanjang. itu lah yang membuat maraknya aksi maksiat. islam mengatur cara berpakaian dengan berhijab dengan hijab yang syar'i yaitu hijab yang menutup sampai buah dada/melindungi hingga ke buah dada. bayangkan saja seandainya itu dilakukan oleh semua muslilamah, itu akan menimbulkan daya positip dan sangat mengurangi daya negatif dari dampak berpakaian yang tidak syar'i. :)

tentang mencari rezky, islam itu mengajarkan tentang halal. apapun pekerjaannya yang penting halal. berapapun penghasilannya yang penting halal. itu lah islam, islam menghormati seseorang itu dengan label halal. sangat indah. saaangat indah. tapi saat ini bangsa Indonesia di butakan oleh uang yang banyak tanpa memperhatikan bagaimana cara memperolehnya, wanitanya di butakan oleh gaya modis/fashion yang sebenarnya itu akan menimbulkan mudhorat terhadap dirinya baik mudhorat dari laki-laki mapun mudhorat dari ke ekonomian keluarga. dimana dia belum punya penghasilan di paksa mampu membeli barang yang mahal. meskipun dia sudah mampu, bukankah itu lebih baik tetap sederhana dan gunakan untuk menabung atau membantu sesama manusia. begitulah islam mengatur ekonomi. indahnya Islam. :)

derajat seorang manusia didalam islam, islam mengajarkan untuk menghormati orang lain atas ketaatannya kepada Tuhan. bagaimana itu Islam mengajarkan kebaikan. keindahan. perekonomian.

hingga benar adanya yang ditakuti oleh kaum kafir bukanlah unjuk rasa dan anarkisme, tapi yang mereka takuti adalah ketika Islam mendekatkan dan mempelajari Islam.

Ada saatnya nanti ketakutan mereka berganti kekaguman, ketika mereka melihat islam yang sebenarnya.

dan lihatlah tentang pertanan, islam mengajarkan mewajibkan mengajarkan bela diri kepada setiap muslim yang sudah balig, wajib mengajarkan memanah dan ilmu pertahanan lainnya. Islam itu indah damai tapi memiliki tentara yang rindu akan kematian. sehingga Islam itu seperti singa. yang meskipun diam tapi tetap di takuti.

indahnya Islam. Allahu Akbar..







0 komentar :

Posting Komentar

Dengan Komentar Anda kami akan lebih bersemangat membuat tulisan lagi. :)